SMP Harapan Mulia sebagai Sekolah Penggerak

Alhamdulillah, Selamat kepada Islamic School SMP Harapan Mulia berhasil meraih Sekolah Penggerak sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Menengah No. 0301/C/HK.00/2022 tanggal 14 Januari 2022

Program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan holistik hasil belajar siswa yang mencakup kompetensi literasi dan numerasi dan karakter dimulai dengan sumber daya manusia yang unggul kepada sekolah dan guru kepala sekolah dan guru dianggap sebagai motor penggerak dalam menumbuhkan kompetensi dan karakter yang dapat dikembangkan.

Bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju. Beliau juga mengingatkan bahwa ekosistem sekolah yang baik bukan untuk menumbuhkan kompetensi tetapi untuk menumbuhkan kolaborasi. Kolaborasi adalah kuncinya kolaborasi ini dapat menumbuhkan ekosistem sekolah yang sehat dalam hal pengetahuan inovasi dapat ditumbuhkan bersama kolaborasi seluruh elemen warga sekolah sangat diperlukan mulai dari kepala sekolah guru siswa dan orang tua di dalam kelas pengetahuan harus dipahami tidak lagi hanya pada guru tetapi juga pada semua siswa. Di sinilah kolaborasi antara guru dan siswa masuk kolaborasi juga dapat memperkaya sumber belajar, antara guru dan siswa.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart