Menjelang Ujian Penilaian Tengah Semester I

20 September | Berdasarkan kalender pendidikan Islamic School Harapan Mulia untuk Divisi SMPSMA Harapan Mulia bahwa pada tanggal 21 September 2020 akan melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) I. PTS adalah penilaian yang dilaksa­nakan pada pekan ke­-8 atau ke­-9 dalam satu semester. Adapun materi PTS meliputi semua Kompetisi Dasar (KD) yang sudah dipelajari sampai dengan pekan ke­-7 atau ke­-8. Kami akan memberikan Pembekalan kepada orang tua menjelang ujian Penilaian Tengah Semester I tahun pelajaran 2020/2021. Ada beberapa hal yang dapat dipersiapkan.

Pastikan Hal Ini Supaya Ujian Online Berjalan Lancar !

Pekan ujian telah tiba. Ada hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum ujian.

  • Pastikan Alat Belajar kamu ter-MDM
  • Pastikan Alat Belajar dalam kondisi yang baik (tidak rusak/retak)
  • Update software Alat Belajar-mu ke versi yang terbaru

Pastikan Alat Belajar masih ter-MDM !

Alat belajar yang tidak ter-MDM tidak bisa dipergunakan untuk ikut ujian. Pastikan kamu tidak pernah melepas MDM (baik secara sengaja / tidak sengaja).  Melaporlah kepada wali kelas jika kamu merasa pernah melakukan pelanggaran mencopot MDM.

Pastikan Alat Belajar Dalam Kondisi Baik (Tidak Rusak Fungsinya)

Alat belajar yang rusak fungsinya akan membuat pengerjaan ujian tidak maksimal, bahkan terhambat seutuhnya. Pastikan fungsi alat belajar berikut berjalan dengan baik:

  • Layar sentuh (touch screen)
  • Tampilan layar
  • Baterai

Pastikan Software Alat Belajar Terupdate ke Versi Terbaru

Software alat belajar yang tidak terupdate memiliki potensi menghambat ujian. Update akan memunculkan perbaruan fitur / fungsi baru yang diperlukan untuk ujian. Alat yang tidak terupdate softwarenya tidak mendapatkan perbaruan fitur tersebut dan beresiko mengalami kendala saat ujian. Untuk memeriksa update software terakhir:

  • Buka Settings
  • Ketuk General
  • Ketuk Software Update

Pastikan tulisan yang tertera adalah alat sudah update ke versi terbaru.

Jangan lupa persiapkan username dan password akun email sekolah!

Untuk bisa mengikuti ujian, kamu wajib untuk login dengan email sekolah. Pastikan kamu tidak lupa username dan password email sekolah kamu!

Tips : Catatlah username dan password kamu di selembar kertas , menghindari kemungkinan kamu tidak bisa ikut ujian karena tidak berhasil login.

Ikuti terus seri pembekalan orang tua ini. Jangan ketinggalan satu pun flashcards dan video tutorial yang ditayangkan. Semoga Ananda dapat menjawab dengan benar dan mendapatkan hasil yang maksimal. Tetap semangat dan jaga kesehatan.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart